Pengunjung

free counters

Friday, June 29, 2012

Pengulangan mantra atau Japa Yoga

suci Sansekerta mantrasOne kenangan terbesar saya tentang memiliki Sri Anandi Ma, seorang santo yang tercerahkan dari India, mengunjungi rumah saya di musim panas 2003, saat melakukan program publik, adalah bahwa saya memiliki hak untuk menggosok kakinya hampir setiap malam. Setelah saya mulai menggosok-gosok kakinya, pikiran saya akan segera tenang dan aku bisa mendengar mantra yang beresonansi dalam diriku, dan lulling saya ke meditasi.
Jelas, setiap sel dalam tubuhnya diresapi dengan negara transendental nya, yang beresonansi dengan mantra suci. Pengalaman saya, bagaimanapun, tidak satu-satunya gracing saya dengan seperti getaran tinggi, tetapi juga-jika tidak terutama-bagaimana dia menanamkan dalam diri saya mengajar bahwa pengulangan mantra adalah alat yang ampuh untuk memurnikan pikiran. Itu beberapa, kuat spontan japa yoga memang!
Menurut definisi, japa adalah pengulangan mantra, atau kata kekuasaan, secara tradisional dilakukan dengan mala (rosario, atau manik-manik doa) untuk menjaga menghitung. Japa adalah aspek mendasar dan kuat dari yoga tradisional, yang berhubungan langsung dengan Pratyahara, atau anggota tubuh yoga yang ada hubungannya dengan penarikan indra. Praktek mengulangi mantra memanfaatkan energi batin dan membantu untuk tenang dan menenangkan pikiran.
Pengulangan mantra juga memberi energi kekuatan vital, stills pikiran, dan memurnikan pola pikir dan nadi, yang merupakan saluran energi halus dalam tubuh. Shakti Kundalini (energi penciptaan) bahkan mungkin terbangun melalui praktek pengulangan mantra, terutama di waktu dan usia, ketika bergerak cepat gaya hidup kita membuat meditasi lebih sulit untuk mencapai.
Mantra menarik energi positif (menangkal karma), memurnikan semua lapisan tubuh, meningkatkan tingkat energi, membantu mengurangi stres, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Lebih penting lagi, mantra mengisi pikiran dengan kemurnian (sattva) dan menghapus energi inersia (atau tamas) dan aktivitas (atau raja). Dalam pengertian ini, mereka membuka jalan menuju meditasi dan mencapai keadaan kesadaran yang lebih tinggi.

sumber: http://mantramhindubali.blogspot.com/2011/11/pengulangan-mantra-atau-japa-yoga.html

No comments:

Post a Comment